Life..........

Life..........
me.. me.. me

Kamis, 25 April 2013

Sharing.....

Berkaca dari anugerah Tuhan yang luar biasa dari sebuah hubungan yang luar biasa dengannya, ada yang mau aku share disini, terutama untuk para ladies.....:
a. Dalam setiap pergumulan, saat ini banyak yang bergumul ttg pasangan hidup, pacar, aku belajar dari hubunganku kali ini. Pacaran itu ditujukan untuk orang dewasa (mentally). Penting bgt untuk dimengerti kalau dalam membina hubungan harus ada tujuan. Dengan tujuan, banyak manfaatnya loh apalagi untuk kita cewe-cewe..
Satu, kita sangat dimampukan untuk tetap berpacaran dengan norma kekudusan secara Kristen dan tidak terjatuh dalam 'dosa' yang saat ini banyak jadi pergumulan pasangan diluar sana karena 'terlanjur'. Tujuan memampukan kita lebih berpikir rasional, tahu betul LOVE IS NOT BLIND! cinta itu tidak buta, sama sekali tidak buta. Dalam pacaran kita benar-benar buka mata akan siapa calon pasangan hidup kita, adapun masalah kita akan sangat melihat bagaimana Tuhan terlibat disana.

Dua, kita sangat dimampukan untuk tidak gampang patah hati.Begini, kalau kita lihat banyak wanita sakit hati, intinya bukan dari karena mereka terlanjur menyerahkan hatinya sepenuhnya, tetapi karena ketidak terimaan mereka karena telah menyerahkan jiwa mereka sepenuhnya. Menyerahkan hal - hal yang tidak pernah serahkan sehingga sulit bagi mereka untuk bisa menerima kalau mereka ditinggalkan. Mindsetnya berubah ketika mereka mencoba untuk sok kuat dan mencoba berpikir kenapa dulu menyerahkan jiwanya, salah satu alasannya karena si pria yang dinilai sangat baik, jadi mereka rela. Pertanyaannya, klo dulu rela, knp sekarang mencak-mencak begitu ditinggalin? alhasil, karena penilaian pria tersebut sangat baik, muncullah pemikiran "apakah akan menemukan orang yang lebih baik lagi? Hey... where is HOPE??


Pernah ada teman yang mengalami ini, dan aku rasa inilah jawaban dan mindsetku yang ingin aku share...
Pernah kebayang ga dulu sebelum ketemu 'si pria baik' itu, kalian akan ketemu dia, engga kan? lalu kalian tetap bisa survive kan? knp sekarang harus memble??
Kenapa ga bisa merasionalkan, kalau dulu dengan unexpected bisa ketemu 'si pria baik', sekarang pun Tuhan akan bekerja dengan cara yang unexpected (1 Kor 2:9) akan mempertemukan dengan 'pria yang LEBIH baik'
Buat aku, kedua alasan ini yang terutama, karena penting untuk kita ladies,,, ya buat pria juga... untuk menjaga hati kita... (amsal :23) Seperti ayat di amsal, tugas kita loh untuk menjaga hati kita, bukan orang lain! Seperti pasangan, cape ga sih klo kita yang jaga hati pasangan supaya dia tetep 'adem'??


Dari hatimu terpancar kehidupan, karena dari hatimulah karakter aslimu, karena dari hatimu tempat KASIH sesungguhnya berada, dari karakter dan kasihmu, buah-buah kehidupan terpancar dan hidup kita berguna bagi dunia, sehingga dunia memuliakan nama Tuhan dan semua hal itu menyenangkan hati Tuhan.

b. Aku mau share ttg betapa mukjizat itu masih ada. Doa masih didengar. Asal kita mau peka dan tidak banyak mengeluh dan menuntut.
Pernah terbayang, orang tuaku ga merokok, dannn pria yang mau dikenalin ngerokok, langsung ga berharap banyak donk kan yaa...

Tapi tau ga, Doa masih didengar... "aku nanti mau kenalan, biarkan semuanya berjalan baik dan perkenanan Tuhan ada disana" dan di moment itu dan di moment lain kami pendekatan dan jadian, dia mencoba untuk tidak berhenti merokok,,, aku ga pernah minta loh.. :D akhirnya puji Tuhan dan mudah-mudah terus berlanjut, dia tidak merokok lagi.

Date pertamaku ke gereja, kita tadinya mau nonton, ntah knp aku blg kita gereja dulu baru nonton, ternyata setelah gereja dan makan hari sudah sore dan malah ga jadi nonton... Tapi isunya, aku pernah berdoa ttg sign akan date pertama adalah ke gereja :)

Setelah jadian di hari sabtu dini hari, pertemuan pertama kami, hmmm.. ke gereja....

Rumah dan kantor yang tidak searah membuat kami ketemuan hanya weekend. Tapi bersyukurnya, kami ketemuan jadi lebih banyak saat mau ke gereja bareng... :)


Tapi semua kan hanya hal-hal kecil, tha?? buat orang lain mungkin iya, buat aku, ini salah satu kesaksian Doa masih didengar Tuhan... Tuhan masih mau mendengar doa kita.. Jangan Lelah untuk BERDOA!!


banyak hal yang terjadi dari selama kami kenalan, pendekatan, sampai sekarang, dan mudah-mudah terus sampai selanjutnya, mudah-mudahan hubungan kami menginspirasi dan berbuah manis bagi sesama.

c. Hubungan yang membawa dampak baik. Dari awal kami memulai hubungan, kami memulai dengan kata-kata "kita pacaran serius" "mudah-mudahan hubungan ini membawa kita menjadi pribadi yang lebih baik". Kami mulai dengan sekolah lagi yang serius. hehe. Keseriusan kami, kami lakukan dengan kenalan dengan keluarga, hmmm... kami serius untuk mendekatkan pasangan ke keluarga, sehingga kami serius banget dengan peran kami sebagi 'jembatan' ke keluarga masing-masing.Pribadi lebih baik kami mulai dengan menata masa depan dengan lebih baik, dan karakter forgiver yang terus kami asah.

d. Melibatkan Tuhan dalam apapun. Percaya deh, saat tangan Tuhan yang bekerja, semua masalah selesai sangat baik. Kami sebenarnya lebih banyak diam dan belajar percaya penuh. Kami terus tenang, dan karena karya Tuhan terlihat dalam hubungan ini, dalam hal apapun kami tenang bgt... Love You, Lord...........

e. Kami meletakkan banyak hal atas nama Tuhan, Yesus Kristus. Puji Tuhan segala hal dipermudah, kami melalui hari dengan beban yang ringan. Kami terus menjaga hubungan ini dengan rasa percaya, komunikasi, dan terus saling menghargai. Kami menempatkan dari awal posisi kami masing-masing. Dia sebagai pria yang mesti jemput wanitanya sebagai salah satu bentuk tanggungjawab kecilnya saat ini. Aku yang sebagai wanita berjalan sebagai penolong. Dan benar loh, dasar -dasar 'tugas' ini kan sudah ada di Alkitab, saat diterapkan hidup jadi lebih mudah... hehe.

f. Penting untuk diingat, kita sebagai cewe jangan terlalu banyak nuntut. Seringkali wanita mau diperlakukan seperti "princess" dan mesti diperlakukan seperti "princess". hmm... kalau kata temen, kalau mau jadi princess kawin aja sama pangeran Harry... tapi liat dulu, dia mau ga jadiin kita istri hahahaha...
    Aku sepakat sekali, bahwa manusia punya sisi lemah, dan saat pacaran, saat beradaptasi menyatukan 2 latar belakang yang berbeda, lebih baik keduanya tidak menuntut diperlakukan lebih spesial. Kita sebagai wanita pun punya banyak kelemahan loh. Kalau udah perfect bgt, kenapa masih mau dengan laki-laki yang jadi pasangan yang malah sering kita komplen? Begitu pun laki-laki, kalau mereka udah oke bgt, mereka juga bisa nyari yang lebih oke. Inti disini adalah
cinta kasih itu anugerah. Jadi peliharalah anugerah yang Tuhan percayakan itu dengan baik
Dalam setiap hubungan berupayalah untuk hidup damai dan tidak menang sendiri.

Tuhan memberkati,

AVP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar