Life..........

Life..........
me.. me.. me

Kamis, 25 April 2013

Kembalii...



Akhirnya menulis kembali di blog ini....
Setelah masa-masa kelam dulu saat pertama kali menulis...
Sekarang mau menulis, bisa dikatakan ini kesaksian hidup...

Para wanita pasti pernah merasa patah hati, patah hati yang sungguh patah hati...
Saat segala hal dilewati bersama, dikuatkan bersama... Bahkan saat telah mencoba menentukan pilihan tapi mengerti tidak ada "jalan" disana. Saat setiap harinya dulu dilewati bersama. 

Hancur!!
ya, mungkin itu yang tepat dikatakan menggambarkan perasaan saat itu. 
Tapi entah kenapa hati ini, selalu berdoa "tolong artha, Tuhan" 
Perbedaan keyakinan hampir sempat membuat diri ini hendak mempelajari keyakinan lain. 
Tetapi balik lagi, selalu dalam doa meminta "Tuhan, ada hal ini, ada hal itu, aku tidak mengerti, mungkin dunia ini pun tidak mengerti, maukah Kau mengajariku langsung, beri aku khimat, dekatkan aku kepada orang yang bisa membuatku mengerti agamaku sendiri, ajaranMU, sehingga pada saat aku mempelajari hal lain, aku tidak salah menilai agamaku"
Daannnnn kenalan dengan beberapa Pendeta Radikal pun terjadi, serial kothbah yang menguatkan pun didapat, buku-buku yang serius membahas tentang hal - hal yang "perlu" pun didapat... Ntah dari mana jalannya. Tapi dalam hati tahu, Tuhan tidak akan pernah terlambat.......

Dalam waktu 1,5 bulan hidup ini hanya berisi serial khotbah, lagu gereja, dukungan doa dari pendeta, 7 kali doa Bapa Kami dan 7 kali baca mazmur setiap harinya!!! Tiba - tiba ketemu temen lama yang suka dengar Firman Tuhan daannn suka gereja min 2 kali pada hari minggu.... WOW!!! nangis?? teteppppp... tiap malam, siang, dan keadaan - keadaan yang ga diduga...




Dimulailah tahun yang baru, 2012!! yeayyy... tahun pemulihan!! pelan tapi pasti....
dari nangis tiap hari, jadi seminggu sekali, jadi 2 minggu sekali,,jadi ga pernah nangis lagi setalah 6 bulan...

Perhatian dari pria yang biasanya didapat? ya! Tuhan baik! Tidak pernah Dia mau lihat kita sedih,, bener kan?? sejak putus itu, sampai kejadian nangis menjadi 2 minggu sekali, bisa dibilang Tuhan melimpahi perhatian dari pria... tapi apa itu cukup?? yang namanya patah hati yaaa.. pengennya diperhatiin sama yang "dulu" hahaha.. Dan Tuhan menjawab doa, yaa... dia kembali... apa aku puas? justru dia kembali, malah membuat hati jadi makin tahu hubungan ini ga berujung, dan disaat makin terpikir ingin berhubungan serius...

hmmm... pergumulan lagiii....



perlahan tapi pasti, mulai menjauh dari dia, dan menjauh dan menjauh.. dekat dengan orang lain yang mungkin bisa dikatakan lebih akan punya masa depan bersama...

sampai akhir tahun 2012, kembali berserah dan bilang "Tuhan, artha mau serius membina hubungan.. bolehkah dipertemukan dengan pasangan hidupku. Tapi maunya Tuhan betul - betul yang tuntun... "
dalam keseharian masih sering berdoa yang sama...dengan tambahan tentunya...

"Tuhan, kalau ketemu orangnya boleh ya dikasih tanda yang jelass bgt"
"Tuhan, mau pria yang putih dan lebih tinggi dari artha... :)"
"Tuhan, tolong berikan pria yang lembut, artha sebenarnya takut sama pria batak, tapi sepertinya harus batak..."
"Tuhan, kalau boleh kalau ketemu pertamanya, settinggannya artha abis gereja trus kenalan ya"
"Tuhan, nanti juga maunya date pertama ke gereja ya"
"Tuhan, trus banyakan date di gereja ya"
"Tuhan.... opungku itu baikkk bgt, dia pria yang sangat bertanggung jawab, aku melihat bagaimana dia begitu mengasihi opung boru, bolehkah Tuhan aku meminta pria seperti itu, aku percaya, Tuhan ga ciptakan manusia seperti opung hanya 1, pasti masih ada untukku, adik-adikku dan keluargaku kelak"
"Tuhan, berikan aku pria yang setia dan bisa seimbang dan sepadan untukku"
"Tuhan, berikan aku pria yang kami bertumbuh bersama, hubungan kami berdampak bagi sekitar kami, keluarga kami sangat menyayangi kami dan begitu juga kami ke keluarga kami"
....
....
....

wishlist si wanita ini....

semua didoakan sambil berjalan waktu, dekat dengan a, dan ga punya feeling, paling parahnya terasa sekali ga cocok..... ntahlah... tapi bersyukurrr selalu rasanya, karena fokusnya udah ga main-main, ga main hati, jadinya menjalaninya ga rempong... Dan Tuhan selaluuuu baik... bener-bener yakin banget Tuhan akan buka jalan, saat itu kepikiran bagaimana berada di hatiNya dan menunggu pria yang sedang mencari hatiNya dan menemukanku disana.



terdengar silly mungkin... tapi tahu ga? kalau kita ke pesta, kita mencari yang punya rumah dulu kan baru akan dikenalkan dengan tamu-tamu lainnya. Dan itu membuat kita terhormat. Sabar dan ikhlas itu penting!!

kenalan demi kenalan dijalani...




Satu titik, temen bilang "tha, co gw mau ngenalin lo sm temennya"
aku :"siapa?"
tmn :"lo mau ga? orangnya baik, dari tmn-tmnnya yang ini yang udah mikir masa depan. Tapi dia ngerokok tha"
aku..................................................................................



                                                                                                           (berlanjut ya, mau pulang dulu.....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar